Resep Cah Brokoli

Gw sukaaaa banget dengan yang namanya BROKOLI..selain karena kandungan yang superr buat tubuh, rasanya juga enak dibandingkan sayuran seperti caisin, sawi, dsb.. Nah lagi browsing menu untuk brokoli, nemu yang hasil masakannya sangat menggugah hati dan selera, haha :p  Sooo gw numpang copas yaah ini resep dari web sebelah, selamat mencoba !🙂
 
Cah brokoli saus tiram

(menu favoritku -yang akhirnya juga jadi favorit ayah n yodha)

bahan:

minyak goreng atau margarin (untuk menumis)
brokoli (seadanya)
bawang bombai (biasanya aku pake setengah bawang bombay untuk sekali masak)
udang (seadanya)
bawang putih (3 siung besar, cincang halus)
tepung maizena (1sdt, dilarutkan dalam sedikit air)

saus:
air (sekitar 100ml atau sekitar setengah gelas)
saus tiram (1 setengah sendok makan)
garam (secukupnya)
merica bubuk (secukupnya-kalau aku masak u dimakan bareng yodha, aku ga pake merica)
minyak wijen ( 1 setengah sendok teh)

cara masak:
1. lepaskan brokoli dari tangkai, rendam dalam air yang sudah dicampur garam (supaya binatang / cacingnya mati)
2. iris bawang bombay (aku suka cincang halus kalau masaknya untuk yodha)
3. belah punggung udang, jangan sampai putus, buang serat hitamnya
4. panaskan margarin (atau minyak goreng) dalam wajan,
5. tumis bawang putih sampai harum
6. masukkan bawang bombay.
7. setelah agak layu, masukkan brokoli, aduk
8. tuangi saus, tunggu sampai mendidih (supaya brokolinya juga agak empuk u yodha)
9. masukkan udang, aduk sampai udang berubah warna
10. masukkan larutan tepung maizena, 
11. aduk sampai kental.
12. angkat, dan hidangkan🙂

akhirnya,, berhubung malam ini ayah piket,, jadi yang makan ca brokoli saus tiram di malam takbiran ini cuman aku ama yodha aja

selamat menikmati

 

Jodoh oh Jodoh..

wedding-rings-wallpaper1Baru saja seorang teman menghubungi saya, menceritakan kekhawatirannya tentang masa depannya, terutama tentang pasangan hidup. Sebagai wanita lajang, di usia akhir 20-an, atau menjelang 30 tahun, memang cukup memusingkan, terutama mengingat banyaknya tendensi dari lingkungan untuk segera mengayomi bahtera rumah tangga.

namun, bagaimana mau menuju ke pernikahan jika pasangan saja belum punya??

dan akhirnya orang tua, saudara, sahabat, teman bahkan kolega kantor pun mulai satu persatu memberikan jalur kenalan kepada seorang pria. memang tujuan awalnya (naifnya) adalah untuk berteman, namun dibalik itu tentunya ada harapan barangkali bisa ke jenjang lebih lanjut (pacaran lalu pernikahan) :p

Nah, teman saya ini, curhat bahwa di usia dia yg 28th, sudah byk mencombang-comblangkan dia dg berbagai pria. namun hingga saat ini dia masih merasa belum ada yang cocok di hati. dan dia pun bimbang apakah di usia dia saat ini masih layak untuk pilih2? berhak kah kita memilih jodoh kita?

as we all know, the most favourite quotes about jodoh adalah : “Jodoh itu ditangan Tuhan”.

lalu kapankah jodoh itu akan datang, apakah pertanda bahwa pria yang disodorkan teman atau keluarga kita itu adalah jodoh dari Tuhan? sampai saat ini pun saya juga belum mengetahuinya (mengingat saya juga belum berproses ke arah sana, hehe)

lalu saya pun menyarankan teman saya untuk beristikharoh, menanyakan kembali ke dalam hati apakah ada hal-hal baik yang bisa menarik hatinya pada pria itu.

yah, mungkin jika saya sudah tiba saatnya pusing dengan “jodoh” pun akan mengalami kebimbangan-kebimbangan yang sama.

di usia saya saat yang tahun ini menginjak 26 tahun, saya merencanakan insya allah siap untuk menuju pernikahan 1-2 tahun lagi..ya, lagi-lagi kembali pada peribahasa Jodoh itu ditangan Tuhan..entah kapan akan datang, bisa lebih cepat bisa juga lebih lambat..yang penting kita harus selalu berdoa dan berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

karena saya yakin, pria yang baik untuk wanita yang baik, dan begitu pula sebaliknya..

wallahu’alam bisshowab🙂

Steve Jobs’s Quotes about Life :)

“Your time is limited, so don’t waste it living someone else’s life. Don’t be trapped by dogma – which is living with the results of other people’s thinking. Don’t let the noise of other’s opinions drown out your inner voice. And most important, have the courage to follow your heart and intuition. They somehow already know what you truly want to become. Everything else is secondary” (Steve Jobs)

It’s one of powerful words in the world! i really love it!

He (Steve Jobs) has remind me about how good is to know ourselves, what we want, what our goals in life. Because nowadays, since the infotainment tv shows, twitter etc has so booming, we tend to love talk about others, gosipping, but forgetting talk about ourselves..it’s sad right?

But thanks to him for had been saying such a great words..i believe it comes from his many years experience of life..and we all know he has been inspired many people, at least with his company’s wonderful products – Apple product – which i also love it ;))

So..from now on, i will have to be more focus with my self, my life, what i want and what i will become in my next future.. i need to figure it out.. i believe there are many talents in me – which is gift from GOD – that never been explored.. 

Well try me and let us see how good it will become ! :))

ImageAwwww.. the young Steve Jobs..he’s sooo charming…😀

 

my blog, at last :)

setelah berkali-kali membuat blog di wordpress maupun blogspot,  akhirnya sekarang punya blog baru yang moga2 bisa lebih berkelanjutan hehe..

demi bikin blog ini soalnya sampe mesti bikin email baru, karena 2 email yg di yahoo maupun gmail sudah pernah dipakai untuk bikin account yang kemudian tak terurus..

merasakan akhir2 ini butuh wadah penampungan, minimal sebagai tempat curhat, haha..syukur-syukur kalo bisa berguna buat orang lain, akhirnya dibuat blog inih..

dengan nama yang unik sih menurut gw..entah kenapa pengen banget pakai nama myme..tp berhubung udah ada di wordpress soo ditambahkan you..eh udah ada juga..so ditambah lagi dengan mine..jadilah mymeyoumine@wordpress.com :))

okaay then..let’s staarrttt..😀