Jodoh oh Jodoh..

wedding-rings-wallpaper1Baru saja seorang teman menghubungi saya, menceritakan kekhawatirannya tentang masa depannya, terutama tentang pasangan hidup. Sebagai wanita lajang, di usia akhir 20-an, atau menjelang 30 tahun, memang cukup memusingkan, terutama mengingat banyaknya tendensi dari lingkungan untuk segera mengayomi bahtera rumah tangga.

namun, bagaimana mau menuju ke pernikahan jika pasangan saja belum punya??

dan akhirnya orang tua, saudara, sahabat, teman bahkan kolega kantor pun mulai satu persatu memberikan jalur kenalan kepada seorang pria. memang tujuan awalnya (naifnya) adalah untuk berteman, namun dibalik itu tentunya ada harapan barangkali bisa ke jenjang lebih lanjut (pacaran lalu pernikahan) :p

Nah, teman saya ini, curhat bahwa di usia dia yg 28th, sudah byk mencombang-comblangkan dia dg berbagai pria. namun hingga saat ini dia masih merasa belum ada yang cocok di hati. dan dia pun bimbang apakah di usia dia saat ini masih layak untuk pilih2? berhak kah kita memilih jodoh kita?

as we all know, the most favourite quotes about jodoh adalah : “Jodoh itu ditangan Tuhan”.

lalu kapankah jodoh itu akan datang, apakah pertanda bahwa pria yang disodorkan teman atau keluarga kita itu adalah jodoh dari Tuhan? sampai saat ini pun saya juga belum mengetahuinya (mengingat saya juga belum berproses ke arah sana, hehe)

lalu saya pun menyarankan teman saya untuk beristikharoh, menanyakan kembali ke dalam hati apakah ada hal-hal baik yang bisa menarik hatinya pada pria itu.

yah, mungkin jika saya sudah tiba saatnya pusing dengan “jodoh” pun akan mengalami kebimbangan-kebimbangan yang sama.

di usia saya saat yang tahun ini menginjak 26 tahun, saya merencanakan insya allah siap untuk menuju pernikahan 1-2 tahun lagi..ya, lagi-lagi kembali pada peribahasa Jodoh itu ditangan Tuhan..entah kapan akan datang, bisa lebih cepat bisa juga lebih lambat..yang penting kita harus selalu berdoa dan berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

karena saya yakin, pria yang baik untuk wanita yang baik, dan begitu pula sebaliknya..

wallahu’alam bisshowab🙂

Leave a Reply

